Megawati Hadiri Pelebon Anak Agung Niang Agung

240
foto- Megawati bersama Mentri Susi Pujiastuti di Sambut Cok Ace

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com-Megawati Sukarno Putri menghadiri pelebon Anak Agung Niang Agung,di Puri Agung Ubud,Gianyar.Jumat(2/3/2018).

Bersama pejabat penting lainnya,Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Puji Astuti,Menteri Koperasi,Anak Agung Puspayoga,Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Jaksa Agung,Mohammad Prasetyo,yang menyempatkan diri untuk menyaksikan upacara khusus manusa yadnya,pelebon atau ngaben oleh kalangan para raja.

Dari menurunkan jemazah dari perabuan hingga prosesi menaikkan jenazah ke atas bade setinggi 28 meter,yang terus diikuti,bersama ribuan warga dan wisatawan yang ikut menyaksikan prosesi pelebon ini.

Walau demikian yang ikut berjalan hingga ke kuburan dimana tempat yang dilakukan untuk pembakaran jenazah hanya Jaksa Agung RI.Jaksa Agung kagum dengan kebersamaan warga saat mengangkat bade dengan berat Sembilan ton ini.

Hari ini dilakukan pralina atau pengutangan,Anak Agung Niang Agung Ibunda Cokorda Arta Ardana Sukawati yang akrab di panggil Cok Ace, yang melibatkan sepuluh Banjar di Ubud.(cin)