Melintas di Pekarangan Rumah, Pastika Tebas Ruja

86
foto- Ketut Pastika saat di Periksa di Polsek Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Hanya gara-gara melintas di pekaranganya I Wayan Ruja (64)warga Banjar Wanasara Kaja,Desa Bongan,Tabanan ditebas oleh I Ketut Pastika (44) yang merupakan tetangganya.Minggu(18/2/2018) sekitar pukul 06.15 Wita.

Peristiwa tersebut bermula saat korban I Wayan Ruja keluar dari halaman rumah tetangganya atas nama Ni Wayan Sutami, sewaktu pulang melalui jalan keluarga dalam pekarangan milik I Ketut Pastika, terlapor dan korban berpapasan. Tiba – tiba Ketut Pastika mengayunkan sabit ke arah korban.jika terlapor mengatakan jika korban telah mengotori(leteh) pekaranganya.

Pastika lansung mengayunkan sabit satu kali kepada korban,dan mengenai bagian kanan kepala korban hingga mengalami luka terbuka. Selanjutnya korban langsung di bawa ke RS Kasih Ibu Tabanan untuk mendapatkan perawatan medisdan kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Kota Tabanan.

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja,membenarkan kejadian tersebut dan saat ini terlapor sudah kami mintai keterangan,”kata Surya Atmaja.Minggu(18/2/2018)

Dikatakan terkait penyebab kejadian itu masih kami dalami di Polsek.Apakah persoalan kotor pekarangan rumah I Ketut Pastika oleh I Wayan Ruja berkaitan dengan hal niskala, atau yang lainya itu yang kami masih dalami,”jelasnya.

Korban langsung mendapatkan perwatan di RS Kasih Ibu Tabanan yang mengalami dirawat oleh dokter Diwiya, korban yang luka terbuka pada bagian kanan kepala dengan panjang 10 -15 cm dan dalam sekitar 1-1,5 cm akibat dari sabetan sabit sehingga mengenai pembuluh darah.Pihak rumah sakit sempat melakukan operasi dan korban selesai menjalani operasi diperbolehkan pulang dan selamjutnya dilakukan rawat jalan.(eka)