Membonceng Pengendara Mabuk, Dimas Tewas di Tempat

544
Motor Korban Laka Lantas di TKP

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas  terjadi , Minggu pagi (15/7/2018) sekitar pukul 05.20 Wita, di jalan umum jurusan Denpasar –  Gilimanuk pada kilomter 15.00. Tepatnya di sebelah timur Pos Polisi Dakdakan, jalan Ahmad Yani Banjar Dakdakan, Abiantuwung, Kediri, Tabanan.

Diduga Hari Hasadi (22) asal Jember yang membonceng temannya Dimas Pratama Putra (22) dengan sepeda motor Beat  nopol DK 3496 FAP berkendara dalam kondisi mabuk, dan menghajar truk nopol  DR 8842 AC yang dikemudikan Marianus Danci Darius Gila (23) asal Manggarai.

Akibat kejadian tersebut, Dimas Pratama Putra, pemuda yang asal Jember tewas di tempat. Korban mengalami luka robek pada perut, dan betis kanan patah. Sedangkan pengendara Hari Hasadi, dari mulutnya tercium bau alkohol, mengalami luka robek kepala depan kanan, benjolan di belakang kepala, dan dalam keadaan tidak sadar.

Kasubaghumas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor jenis Beat yang dikendarai Hari Hasadi datang dari arah timur menuju barat dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP, pada saat melintas tikungan landai ke kanan, sepeda motor diduga mengambil haluan terlalu ke kanan sampai melewati marka atau as jalan garis tidak terputus.

Saat bersamaan, datang truk dari arah barat yang dikemudikan Marianus. Kecelakaan pun tidak bisa dihindari. Sepeda motor menyerempet truk di jalur sebelah utara as jalan. (mp)