Menghilang Tiga Hari, Kartana Ditemukan Tewas Membusuk di Dasar Jurang

33
foto - ist - Petugas BPBD Gianyar Berhasil Evakuasi Mayat Korban I Ketut Kartana di Dasar Jurang Tukad Petanu.

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Menghilang sejak minggu siang mayat I Ketut Kartana, (55) ditemukan membusuk di dasar jurang Tukad Petanu, Banjar Sumampan, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar.

Korban di temukan pada Rabu  (16/05/2018) sekira pukul 15.30 Wita, oleh I Nyoman Gemblung (70)  seorang  Petani, Banjar Sumampan Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati, saat itu dirinya sedang mencari daun di Tukad Petanu kemudian mencium bau busuk.

Teringat waktu lalu ada salah satu warganya yang hilang lalu dia memanggil I Nyoman Kisid (62) yang juga keluarga korban beralamat di Banjar Sumampan Desa Kemenuh Kec. Sukawati, Gianyar.untuk diajak mengecek keberadaan bau tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata berasal dari bau mayat manusia di jurang yang kondisi sudah mulai rusak. Dengan berbekalkan ciri-ciri pakaian yang di gunakan tersebut dapat di kenali oleh keluarganya bahwa mayat tersebut adalah saudaranya dan memanggil Kelian Dinas Banjar Sumampan lalu menghubungi BPBD  Gianyar.

Baru setelah hampir 30 menit di lakukan evakuasi sekitar pukul 16.30 Wita BPBD Kabupaten Gianyar membawa mayat korban ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk  dilakukan identifikasi.

Belum jelas diketahui apa penyebab dari tewasnya pematung ini, namun sebelumnya, I Ketut Kartana, (55) yang juga pengrajin patung, Banjar Sumampan Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati, Gianyar meninggalkan rumah sejak hari Minggu pagi  (13/ 5 /2018) selanjutnya tidak kembali ke rumah dan pada saat itu keluarga korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukawati serta warga Banjar Sumampan sudah berusaha mencari korban dengan menggunakan Gong namun tidak ditemukan.(cintya)