Minimalisir Tindak Kejahatan dan Peredaran Narkoba Polsek Kota Tabanan Gencar Gelar Razia Cipta Kondisi

40
foto-ist-Polisi Cek Kendaraan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Polsek Kota Tabanan.Senin(11/12/2017).

Tabanan,mediapelangi.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tabanan  menggelar razia pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat termasuk dan angkutan barang di depan Mapolsek setempat, sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta antisipasi pergerakan teroris masuk ke wilayah Tabanan.

“Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang-barang bawaan yang berbahaya, terlarang maupun barang ilegal serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,dalam rangka antisipasi pergerakan teroris masuk ke wilayah Tabanan megingat didaerah lain ada penangkapan teroris,”kata Kapolsek Kota Tabanan,Kompol I Gede Made Surya Atmaja.Senin(11/12/2017).

Dalam pelaksanaannya, kata dia, anggota melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan terhadap semua kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Tabanan dan selalu mengutamakan senyum, sapa, dan salam. Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka cipta kondisi. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) maupun barang-barang ilegal, hanya saja pihak Kepolisian memberikan penindakan bagi pengendara yang melanggar kelengkapan kendaraanya.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gencar dilakukan dalam rangka antisipasi pergerakan teroris masuk ke wilayah Tabanan,hal ini terkait adanya penangkapan teroris didaerah lainya,serta disamping itu juga dalam rangka pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dalam rangka meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban sia-sia dijalan raya,dan juga giat ini untukmenyasar peredaran  narkoba,kami akan terus laksanakan,”ungkap dia.

Operasi Cipta Kondisi ini tidak hanya melakukan razia di tempat, tetapi melakukan patroli keliling ke berbagai wilayah Kota dan permukiman warga untuk memastikan kondisi keamanan tetap terjaga,”tegasnya.(*mp-eka).