Mobil Anggota Brimob Polda Bali Adu Jangkrik Di Jalan Menuju Pelabuhan Gilimanuk

121

Jembrana, mediapelangi.com – Kecelakaan lalulintas terjadi Selasa pagi (7/11/2017) di Jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Dimana sebuah mobil Picanto nopol DK 1617 FA yang dikendarai anggota Brimob Detasemen C Polda Bali terlibat adu jangkrik dengan kendaraan angkutan umum.

Kendaraan yang dikemudikan Brigadir Pande Komang Wirawan(32) Anggota Brimob Detasemen C Polda Bali yang berada di kelurahan Gilimanuk bagian depan mobil yang dikendarainya ringsek.

Begitu juga kendaraan angkutan umum jurusan Gilimanuk – Singaraja nopol DK 9083 UFyang dikemudikan Nyoman Patria(55) warga Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng mengalami ringsek pada bagian depan.

Santoso,saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengaku melihat kendaraan yang dikemudikan Brigadir Pande Komang Wirawan melaju kencang dari arah timur menuju ke barat arah Pelabuhan Gilimanuk.

Kendaraan tersebut masuk ke jalur kanan, dan dari arah barat atau Pelabuhan Gilimanuk melaju kendaraan angkutan umum sehingga tabrakan adu jangkrik tidak terhindarkan. “Kejadian dia mau dinas ke Gilimanuk. Nah bagaimana kejadiannya saya kurang tahu karena saat saya tiba sudah seperti ini. Tidak tahu dia dinas dimana dia jadi aparat. Tidak ada korban jiwa,” ujar saksi.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Gilimanuk AKP Made Suandra mengakui tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kedua pengendara kendaraan ini hanya mengalami luka ringan dan kini sudah ditangani tim medis. Sesampai di TKP sopir minibus atau penumpang melihat mobil Picanto jalannya zigzag. Karena mau menghindar tidak bisa karena kecepatan kendaraan Picanto kencang sehingga terjadi tabrakan. Akibatnya mobil Picanto sopir yang kebetulan rekan kita Brimob mengalami luka-luka sudah sadar.Dan sopir minibus cuma luka ringan dan penumpangnya juga luka ringan,”paparnya.

Saat kejadian kendaraan angkutan penumpang mengangkut 12 penumpang.Selain kedua pengemudi kendaraan terlibat ada dua penumpang kendaraan angkutan umum yang juga menjadi korban dan mengalami luka ringan yakni Abdul Hadi warga Kabupaten Jember Jawa Timur dan Ni Ketut Eni Endrawati warga Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng yang saat kejadian berada di samping sopir dan kini sudah bisa melanjutkan perjalanannya.

Saat ini peristiwa kecelakaan ini masih ditangani unit Laka Lantas Polsek Gilimanuk, namun kini dari kedua belah pihak akan menyelesaikan kejadian ini dengan cara kekeluargaan. (ak/ay/mp)