Modus Agar Bisa Mudik Sewa Mobil Ambulans, Ibu dan Anak Dicegat di Pos Selabih

315
Nekat sewa Ambulans pemudik Aryati dan anaknya dikembalikan (foto-istimewa)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Berbagai modus dilakukan pemudik supaya bisa pulang kampung dan lolos dari pemeriksaan petugas.

Banyak anggota masyarakat yang tetap nekat mudik meski sudah dilarang pemerintah.

Mereka menggunakan berbagai cara agar bisa mengelabuhi petugas pengecekan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aryati (52) seorang ibu rumah tangga beralamat di Dusun Krajan, Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur  beserta anaknya perempuan menyatakan sakit Tipes.

Dia terpaksa disuruh balik oleh Personel Pos Pam dan Penyekatan Selabih karena nekat mudik dengan alasan sakit tipes,”kata Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, seijin Kapolres, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga:  GTPP Denpasar Rancang Penanganan COVID-19 Berbasis Lingkungan

Menurut Kasubag Humas pada hari Jumat (22/5/2020) malam menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pemudik menggunakan ambulans untuk dapat mudik ke pulau Jawa, yang berangkat dari Laboratorium Prodia Kediri.

Berbekal informasi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Personel Pos Pam dan Penyekatan Selabih Polres Tabanan.

Melakukan langkah profesional dan humanis dalam melakukan tindakan pengamanan serta penyekatan operasi ketupat Agung 2020,”ujar Kasubag.

Baca Juga:  Melawan Saat Ditangkap, Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pengedar Narkoba

Tidak berselang beberapa lama ambulance yang disopiri oleh saudara Iswanto Umur 30 tahun melewati pos pengamanan dan penyekatan Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan melakukan pemeriksaan, setelah diperiksa dan diinterogasi pemudik ibu dan anak perempuanya tersebut.

“Namun personel Pos Pam dan Penyekatan Selabih pun tidak kehilangan akal, langsung bergerak menugaskan petugas medis yang berjaga untuk melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan medis pemudik Aryati dan anaknya dinyatakan sehat.” Tindakan tegas itu berupa mengembalikan pemudik ke tempat asal,”ungkapnya.(mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here