Motor Pengangkut Dupa Terbakar Saat Melaju, Begini Kondisinya

308
Sebuah sepeda motor yang mengangkut dupa terbakar di Jalan Jurusan Denpasar – Singaraja KM 47 termasuk Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Sabtu (12/10/2019). (IST)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah sepeda motor yang mengangkut dupa terbakar di Jalan Jurusan Denpasar – Singaraja KM 47 termasuk Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 08.35 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta.

Motor Honda Vario 125 nopol DK 4080 VW tersebut di kemudikan I Putu Ardana (45) alamat Banjar Dinas Pasar, Desa Anturan, Kabupaten  Buleleng.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Tuluk Biyu Batur

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan, pengendara sepeda motor dengan membawa mengangkut dupa dari arah Denpasar menuju Singaraja.

Setibanya di TKP, pengendara sempat diingatkan oleh seorang pengendara sepeda motor yang mendahuluinya dengan menunjuk kearah belakang bawah sepeda motor, melihat api menyala pada tas dekat knalpot.

Setelah itu pengendara berhenti. Untuk memadamkan api. Tapi karena barang yang diangkut adalah dupa yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar.

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus LASQI Tabanan Dimeriahkan Festival Bintang Vokalis Gambus

“Api cepat membesar dan menghanguskan motor berikut barang yang diangkut. Diperkiraan api muncul dipicu dari kardus yang ditempelkan pada knalpot untuk alas tas barang. Karena pelindung knalpot sepeda motornya hilang, sehingga kardus terbakar dan berikut membakar tas barang serta sepeda korban,”ujar Kompol Sudiarta.(mp/ka).