MUI Tabanan Dukung Pelantikan Presiden-Wapres Berlangsung Damai

160
Ketua MUI Kabupaten Tabanan Haji Rif'an. (ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan, Bali mendukung proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin berlangsung dengan damai.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung secara damai proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” dengan aman dan kondusif,” kata Ketua MUI Kabupaten Tabanan Haji Rif’an, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:  Brankas LPD Serampingan Dibobol, Uang Rp 85 Juta Raib

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoaks dan menolak berbagai macam cara anarki dalam penyampaian aspirasi, sebab berpotensi menganggu ketentraman dan ketertiban umum.

Selain itu, Haji Rif’an berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) menjaga kerukunan umat beragama dan jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya serta mengajak untuk tetap menjaga dan  menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,”harapnya.

Baca Juga:  Telah Lewati Masa Retensi, Pemkab Tabanan Musnahkan 124.467 Arsip

“Jangan mudah terpropokasi berita hoax, agar tidak memicu perbuatan yang anarkis dan  melanggar hukum, akibatnya merugikan diri kita sendiri,” tandasnya. (mp/ka)