Musim Hujan, Di Tegallalang Petugas Antisipasi Pohon Tumbang

35

Gianyar (Mediapelangi.com)-Memasuki musim hujan tahun ini, petugas dan warga di Kabupaten Gianyar khawatir terjadi pohon tumbang terutama pohon-pohon tua yang ada di sepanjang jalan utama.

Seperti di wilayah Kec. Tegalalang,  pohon tumbang dan tanah longsor kerap terjadi dan hal itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan warga sekitar.

Mengantisipasi hal tersebut Petugas Kepolisian dan BPBD Gianyar menghimbau warga untuk ikut peduli melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon tua yang rawan tumbang terutama yang ada di badan jalan.

Seperti hari Kamis (26/10/2017) di wilayah Tegallalang, mengantisipasi terjadianya bencana dan korban akibat pohon tumbang, petugas Kepolisian dibantu BPBD dan warga setempat secara bertahap melakukan pemangkasan pohon tua yang ada di badan jalan. Pemangkasan butuh waktu cukup lama sehingga petugas terpaksa mengalihkan arus lalu lintas melewati wilayah Pakudui.

Seperti dikatakan oleh Kanit Patroli Polsek Tegallalang IPDA I  Made Weta,  untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, warga memutuskan untuk melakukan pemotongan pohon tua yang kondisinya sudah rapuh. Karena memakai badan jalan utama untuk sementara lalu lintas kita alihkan melewati Pakuduwi, terangnya (*/mp).