Musisi Robi Navicula Akan Hadiri Seminar Lingkungan Hut Ke-7 Nocken Ass

52
Acara syukuran HUT Ke-7 Nocken Ass MC Bali (8 Juli 2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Robi Navicula seorang musisi dan pemerhati lingkungan asal Bali akan hadir untuk membahas problema lingkungan dalam seminar sehari serangkaian Hut ke-7 Nocken Ass MC Bali.

Seminar yang bertemakan alam dan lingkungan hidup rencananya dilaksanakan pada Minggu, 5 Agustus 2018 bertempat di GOR Dewarra Sanggulan Kediri Tabanan, pagi, mulai pukul 09.00 Wita.

Panitia yang juga penangungjawab acara  I Gst Bagus Arya Candra Palasara mengatakan, seminar dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang alam dan lingkungan hidup di sekitar kita dan situasi alam secara global dengan menampilakan narasumber Robi Navicula yang dikenal sebagai musisi dan pemerhati lingkungan. Pembicara lainnya yaitu M. Zulfianto (co founder getplastic) yang selama ini aktif berkecimpung dalam pengelolaan sampah plastik, terangnya.

Lanjutnya, acara seminar akan dikemas secara interaktif mengundang peserta dari kalangan pemerhati lingkungan, guru, OSIS/Komite sekolah, akademisi, instansi pemerintah, Kepolisian, LSM dan lembaga/individu terkait lainnya. “Nanti juga ada demo  alat pengolahan sampah plastik menjadi BBM, selain seminar pada hari yang sama panitia juga menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK,”tandas Palasara.

Nocken Ass MC Bali merupakan kumpulan penggemar motor custum dan classic yang anggotanya tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali. Komunitas ini resmi berdiri tanggal 8 Juli 2011 dan berbasis di Tabanan.  Dalam peringatan HUT ke-7 Nocken Ass tahun 2018 ini mengambil tema “Nature For Future” diisi berbagai kegiatan selama sebulan penuh antara lain bakti sosial, sembahyang bersama dan medana punia, penghijauan, bersih-bersih pantai, seminar, dan lomba mewarnai. Puncak acara  akan digelar pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 dimeriahkan dengan pameran bertempat di lapangan Alit Saputra Tabanan (*/kr).