Naas, Truk Angkut Batako Terbalik

60

BANGLI, MEDIAPELANGI.COM РNasib naas dialami Putu Sudana(20) sopir truk asal Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani Bangli. Truk jenis Isuzu DK 9577 PL, yang mengangkut material batako menuju Desa Sukawana, yang dikemudikannya terguling dan terbalik di kebun milik warga, tepatnya di jalan Banjar Tanah Daha, Desa Sukawana, Kintamani, sekitar pukul 17.30 wita, Selasa (12/06/2018).

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, seijin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo saat dikonfirmasi, Rabu (13/06/2018), membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan kronologis kecelakaan.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal dari truk yang melintas dari arah selatan (Batur) menuju ke utara (Sukawana). Sesampai di TKP, diduga pwngemudi terlalu mengambil haluan ke kiri sehingga ban belakang bagian kiri tergelincir.

“Tergelincirnya ban belakang ini yang mengakibatkan truk jatuh terguling dan terbalik,” jelasnya.

Selain mengangkut batako, jelasnya, truk juga membawa penumpang. Yakni I Ketut Badra,( 42), Nyoman Nuada (60), Wayan Nariadi (37), dan Ni Wayan Ari (25). Para penumpang tersebut selamat, dan hanya menderita luka ringan.

“Penumpang sudah mendahului melompat sebelum truk terguling, sehingga semua dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka kecet saja,” ungkapnya seraya menambahkan, para korban dibawa ke Puskesmas I Kintamani untuk mendapat perawatan ringan. (mt)