Nekat Nyalip Bus dari Kiri, Pengendara Motor Tumbang di Jalur Tengkorak

574
Korban Pengendara Sepeda Motor Vario saat menjalani perawatan di Puskesmas Selemadeg Barat (foto - ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Lantaran nekat menyalip bus bernopol Gunung Harta nopol DK 9167 GH dari arah kiri jalan, mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario DK 6000 WY mengalami luka – luka.

Insiden tersebut itu terjadi di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Daren Desa Lalanglinggah, Kecamatan  Selemadeg Barat, Tabanan.

Kecelakaan itu bermula ketika Honda Vario yang dikendarai Putu  Joshua Eka Saputra (20) dan pengemudi  Bus Gunung Harta  Sumarli (48) bersama sama datang arah barat menuju timur dari Gilimanuk menuju Denpasar  beriringan setibanya di tikungan tajam masuk Banjar Daren.

Pada saat memasuki tikungan ke kari sepeda motor Honda Vario mendahului bus dengan cara mengambil halauan kiri. Karena kurang hati hati sehingga tidak bisa menguasai sepeda motornya karena jalan rusak, akhirnya pengendara jatuh ke kiri sedangkan sepeda motor yang di kendarai jatuh ke kanan di tabrak Bus Gunung Harta.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suwastika membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan sepeda motor dengan kendaraan bus terjadi sekitar 16.15 Wita  di Jalur Denpasar- Gilimanuk.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Putu  Joshua Eka Saputra (20) asal Jalan Pulau  Irian Lingkungan  Menega, Desa Dauh Waru, Jembrana mengalami luka robek pada betis kiri, luka tusuk di betis kaki kiri, ibu jari kuku kiri kebiruan dan luka lecet pada kaki kiri.

Dari hasil olah TKP, diduga pengendara sepeda motor Honda Vario saat mendahului kendaraan bus dari kiri jalan dan kurang berhati-hati,” pungkasnya.(ka)