Nelayan Karangasem Hilang saat Melaut, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

57

Karangasem,mediapelangi.com- I Made Witya (44) asal Banjar Dinas Tukad Hitam Desa Seraya Timur, Karangasem yang hilang saat melaut hingga kini belum ditemukan.

Korban yang diduga hilang dihantam ombak laut dan angin laut dan angin kencang saat melaut diperairan Karangasem,sementara itu jukung korban ditemukan diperairan Lombok.Minggu(10/09/2017).

Sebelumnya korban yang berangkat melaut sekitar pukul 19.00 WITA, biasanya pagi korban sudah balik dari melaut,namun hingga pukul 09.00 WITA,hanya jukung korban ditemukan oleh salah satu nelayan di perairan selat Lombok,”ujar I Gede Tawan keluarga korban.

Menurut dia mengatakan melaut 19.00 WITA malam biasanya pagi biasanya sudah pulang,namun tadi ada nelayan yang menemukan jukungnya sehingga keluarga mulai resah dan melaporkan ke Basarnas.

Senin(11/09/2017)pencarian korban yang dilakukan oleh BPBD Karangasem serta satu kapal Polair Karangasem dan dibantu sejumlah jukung nelayan,namun pencarian tidak membuahkan hasil.

Koordinator Basarnas Pos Karangasem I Wayan Suwena mengatakan dari informasi jukung korban ditemukan di perairan selat Lombok, sementara nelayanya hilang dan jukungya ditarik ke pantai Ujung, setelah laporan tersebut langsung dilakukan pencarian dengan menurunkan dua rader boat disekitar korban baru berangkat,”ungkapnya.

Hingga sampai saat ini korban belum di ketemukan,menurut rencana pencarian akan dilakukan Selasa(12/09/2017) pagi dengan memperluas pencarian korban,”ujarnya.