Ngurah Ojek, Spesialis Pencuri Rumah Kosong Dibekuk

411
Pelaku Pencurian Rumah Kosong Ngurah Ojek

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Unit Reskrim Polsek Selemadeg berhasil meringkus pria pencuri spesialis rumah kosong di Banjar Bonian, Desa Antap, Selemadeg, Tabanan.

Pelaku yang diketahui bernama I Gusti Ngurah Putu Wardika alias Ngurah Ojek (33) warga Berambang, Kecamatan Negara , Jembrana nekat mencongkel jendela rumah korban I Made Mastra (58) dengan menggunakan kapak, namun aksinya untungnya diketahui oleh seorang warga, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 11.30 Wita yang langsung berteriak maling dan pelaku langsung lari menuju arah Denpasar.

Selanjutnya warga langsung menginformasikan kepada korban. Mendapatkan informasi korban pun langsung mengecek rumahnya dan ternyata memang benar jendelakamarnya rusak, ada bekas congkelan. Beruntung barang milik korban tidak ada yang hilang. Korban langsung melaporkan kejadian tersebutb ke Mapolsek Selemadeg.

Setelah mendapatkan laporan petugas langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi. Dan petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku,”kata Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada. Jumat (31/8/2018).

Menurut Sukanada setelah berkoordinasi dengan tim buser Polres Tabanan untuk mencari data identitas sepeda motor yang di gunakan pelaku. Petugas langsung melakukan pengejaran menuju arah Denpasar.

Setelah mendapatkan data kurang dari 24 jam pelaku berhasil di ringkus di wilayah Jembrana, tepatnya di depan Hotel Jembrana dan selanjutnya untuk proses lebih lanjut pelaku langsung di gelandang ke Mapolsek Selemadeg.

Kini pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan selalu waspada bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,”pungkas Sukanada. (ka)