Ny. Putri Koster, Dorong Pengelolaan Halaman Asri Teratur Indah Nyaman

70
Ny. Putri Koster Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali di Br. Dharma Shanti, Desa Ubung Kaja, Denpasar

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Ny. Putri Koster selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali terus mendorong pengelolaan Halaman Asri Teratur Indah Nyaman (HATINYA PKK) di masing-masing rumah tangga. Karena ia menargetkan lima tahun ke depan rumah masyarakat Bali tidak hanya indah, nyaman, dan asri namun juga bermanfaat bagi kehidupan keluarga sehari-hari.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Harmoniasasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK tahun 2019 di Br. Dharma Shanti, Desa Ubung Kaja, Denpasar, Kamis (24/1/2019). “Saya percaya jika gerakan ini serentak dilakukan di semua pekarangan rumah masyarakat Bali, tidak hanya akan menjadikan halaman rumah yang cantik, namun Ibu-Ibu juga bisa berhemat untuk keluarga,” Jelasnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

Pada kesempatan itu, pendamping orang nomor satu di Bali juga menyampaikan tidak hanya menggenjot program HATINYA PKK, namun sepuluh program pokok PKK lainnya termasuk pelayanan lansia serta posyandu.

“Untuk gerakan bantuan terhadap Lansia dan Posyandu di Kota Denpasar sudah berjalan dengan baik, dan patut ditiru oleh kabupaten lain,” jelasnya. Kota Denpasar adalah tempat ketiga yang didatangi Ny. Putri Koster bersama tim penggerak PKK Provinsi Bali dalam rangka sinkronisasi program. “Karena saya ingin masa kepemimpinan Bapak Gubernur, program kita sinkron dan linear dalam rangka mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diusung Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace,” imbuhnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, PKK Provinsi Bali bekerjasama dengan Pemprov Bali memberikan bantuan sebesar 15 juta bagi masing-masing desa percontohan untuk membeli tanaman agar ditiru oleh desa di sekitarnya. Selain bantuan tersebut, PKK Provinsi Bali dan Pemprov juga telah menyiapkan dana bantuan untuk lansia sebesar 12 juta per setiap desa percontohan.

Lebih jauh, untuk menyukseskan program tersebut, pendamping orang nomor satu di Bali ini meminta agar program kerja PKK haruslah linear dari tingkat desa hingga tingkat provinsi. Selain itu, ia juga minta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program-program PKK. “Kegiatan ini tidak boleh dihentikan sampai di sini saja, harus kita gelorakan dari waktu ke waktu, demi kemajuan Bali.” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan penanaman pohon berupa tanaman sayuran dan obat-obatan di rumah Ir. Putu Preantjaya Winaya. (*amb)