Operasi Patuh Agung 2018 Sasar Pengendara Motor Main HP

35
foto - ist Operasi Patuh Agung 2018

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Operasi Patuh Agung 2018 akan dilaksanakan mulai hari Kamis (26/4) sampai 14 hari kedepan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi Suparwati mengatakan operasi tersebut digelar di lokasi tempat yang berbeda-beda dan tergantung dari data yang ada. Operasi ini juga digelar di lokasi yang rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

Citra Dewi juga mengatakan, bahwa untuk target Operasi patuh 2018 sekarang itu selain penekanan dari beberapa poin yang ada misalnya masalah tidak menggunakan helm, mengemudikan tidak boleh menggunakan hanphone, mengendarai kendaraan di bawah umur berboncengan dua atau lebih,”tegas dia.

“Salah satu yang menjadi sasaranya adalah pengendara memainkan ponsel atau HP saat berkendaraan. Pasalnya pelanggaran ini masih menjadi salah satu penyebab kecelakaan fatal hingga berpotensi menimbulkan korban jiwa,”katanya. Kamis (26/4/2018).

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan operasi tahun ini dapat menekan jumlah korban kecelakaan, dan meminimalisasi kemacetan lalu lintas dan terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas,” tuturnya.(ka)