Operasi Preman Polsek Kerambitan Amankan 10 Orang Anak Punk

358
Kapolsek Kerambitan Memberikan Pembinaaan Kepada Anak punk Yang terjaring Operasi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Opereasi Preman di wilayah hukum Polsek Kerambitan membuahkan hasil. Sebanyak 10 anak punk yang kedapatan sedang mengamen diamankan petugas Polsek Kerambitan.

Gerombolan anak punk yang masih dibawah umur tersebut, diamankan di Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Wayan Suana. SH mengungkapkan, informasi adanya anak punk tersebut berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada anak-anak yang mengamen dengan ciri-ciri kuping bertindik, rambut dicat warna-warni.

“Laporan masyarakat ini segera kita tindak lanjuti dengan mengirimkan personil ke lokasi,” ungkapnya.

Menurutnya, anak punk tersebut remaja putus sekolah dan masih dibawah umur. “Saat diperiksa, mereka tidak membawa identitas apapun. Bahkan, tidak membawa uang sepeser pun,” ujarnya.

Setelah dibawa ke Polsek, jelasnya, anak-anak tersebut mengaku berasal dari Probolinggo. Dan datang ke Bali dengan menumpang truk.

“Jadi mereka datang ke Bali mengaku akan menonton konser Slank di Kapten Japa pada 22 Juli dan di jalan Pantai Kuta Badung, 23 Juli mendatang,” sebutnya.

Suana menambahkan, para anak punk tersebut baru datang dari jawa dan belum sempat mengamen.”Karena mereka dibawah umur, maka kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupten Tabanan. Rata-rata mereka berusia mulai 15 tahun hingga 16 tahun,” pungkasnya. (ka)