Panen Perdana Padi Hibrida Brang Biji di Subak Belong

62
foto- Panen Perdana Padi Hibrida Brang Biji

Gianyar,mediapelangi.com-Semakin sempitnya lahan pertanian, Pemkab Gianyar mencoba melakukan trobosan untuk peningkatan indek pertanaman dengan program Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (UPSUS) Pajale atau pemanfaatan varitas unggul baru.

Salah satu yang diuji coba adalah padi hibrida Brangbiji yang diharapkan hasilnya lebih berlimpah dari padi non hibrida sehingga dapat menjadi solusi tingginya alih fungsi lahan sawah di Kabupaten Gianyar saat ini.

Panen perdana padi Hibirida Brang Biji dilakukan Wabup Gianyar Made Mahayastra bersama pekaseh se-Kecamatan Tampaksiring di pada Kamis (7/12/2017).

Uji coba berupa demplot dilakukan diatas sawah seluas 40 are di lahan Kantor BPP Kecamatan Tampaksiring yang termasuk wilayah Subak Belong Banjar Tarukan Desa Pejeng Kaja,Tampaksiring,Kabupaten Gianyar.

Didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani, Mahayastra mengatakan pemerintah tidak mau tanggung-tanggung dalam membantu mensejahterakan para petani melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang terus diberdayakan untuk seluruh subak yang ada di Gianyar, pungkasnya. (*/mp).