Panitia Ujian Nasional SLB Negeri Gianyar Siapkan Tim Penjemput

47

GIANYAR,MEDIAPELANGI.com – Antisipasi stres dalam mengikuti ujian, peserta Ujian Nasional di Sekolah Menengah Luar Biasa Negeri Gianyar,disiapkan tim penjemput.

Berjalan lancar, hingga hari terakhir Ujian Nasional tahun ini ditutup dengan mata pelajaran bahasa inggris.

Panitia Ujian Nasional SMA SLB Negeri Gianyar, Rabu (11/4/2018) akhirnya merampungkan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini.

Dari tiga mata pelajaran, di hari terakhir, Bahasa Inggris, berhasil diselesaikan dengan baik oleh semua peserta.

Hanya saja, sukses ini dibangun dengan persiapan awal, seperti latihan soal soal ujian hingga membangun mental siswa tidak stres dalam menghadapi ujian.

Ujian yang dimulai siang hari, salah satunya, panitia secara khusus menyiapkan transportasi khusus untuk peserta yang dari jauh. Ini karena kerap menjadi permasalahan, dalam perjalan ke sekolah selalu membuat siswa stress, akibat macet serta terbatasnya fasilitas yang dimiliki.

Kepala SLB Negeri Gianyar I Gede Cakra mengatakan, kalau mereka dari wilayah yang jauh dan transport macet kita siapkan tim penjemput dan panita tidak akan memulai ujian sebelum mereka dipastikan datang.

Di Sekolah Menengah Atas SLB Negeri Gianyar, ada lima orang siswa yang ikut dalam ujian nasional dan 10 orang lainnya mengikuti ujian yang diselenggarakan pihak sekolah.(ka-ad)