Pantau Harga Kebutuhan Pokok, TPID Tabanan Sidak ke Pasar Tradisional

90
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabanan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Dauh Pala dan Kediri. Jumat (13/7/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabanan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional untuk memantau harga bawang putih, cabai dan kebutuhan pokok lainnya. Dalam sidak Jumat pagi (13/7/2018), TPID Kabupaten Tabanan mengunjungi beberapa pedagang di Pasar Dauh Pala dan Pasar Kediri.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Tabanan sekaligus Sekertaris TPID Tabanan, I Gusti Putu Ekayana mengungkapkan kenaikan harga yang terjadi saat ini tidak seperti biasanya dan diluar pola. “Biasanya harga naik menjelang dan saat Lebaran. Tetapi ini naiknya sesudah hari raya. “Jadi situasinya memang sempat naik turun,”ungkapnya.

Ekayana menambahkan, harga bawang merah dan bawang putih di pasaran Rp 25.000 per kilogram, cabai merah kecil Rp 50.000 perkilogram dan cabai merah besar Rp 30.000 per kilogram dan daging ayam Rp 40.000 perkiloram. Kebutuhan pokok lain seperti beras, kedelai, jagung, gula, dan  minyak goreng tidak mengalami kenaikan harga.”Hasilnya memang terjadi kenaikan harga untuk bawang, sayur mayur, daging ayam serta cabai,”pungkasnya.(ka)