Parkir Disawah, Mesin Perontok Padi Bantuan Kementrian Desa Raib

573
Petugas Olah TKP mesin perontok padi yang raib (foto-ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Satu unit mesin perontok padi (power tresher) milik krama subak Jaka, Banjar Denuma, Desa Kukuh,  Marga, Tabanan yang diparkir di sawah milik I Nyoman Jirna raib.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun peristiwa tersebut diketahui hilang Selasa (8/1/2019) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Mesin perontok padi bantuan dari Kementrian Desa sebelumnya dioperasikan pada Senin (7/1/2018) oleh tenaga penggilas padi, sekitar pukul 12.00 Wita di sawah milik I Nyoman Jirna. Hingga pukul 15.00 Wita karena hujan mesin tersebut ditutupi dengan terpal dan ditinggal pulang oleh seluruh tenaga.

Keesokan harinya sekitar para pekerja hendak kembali bekerja dan memindahkan mesin salah satu saksi Ramdam, alangkah kagetnya mesin perontok padi sudah tidak ada pada tempatnya. Kemudian Ramdam menghubungi Pekaseh Suba Jaka I Wayan Yusa dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Marga. Akibatnya krama Subak Jaka mengalami kerugian 15 juta.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma saat dikonfirmasi Rabu (9/1/2019) membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dikatakan pihaknya sudah turun untuk melakukan olah TKP. Dan saat ini masih melakukan penyelidikan perihal pencurian mesin perontok padi milik Krama Subak Jaka, “tandas Surya Kusuma. (ka)