Pasar Murah Meriahkan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana

63
Persit Kartika Chandra Kirana
Persit Kartika Chandra Kirana. (foto-ist)

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Ribuan paket bahan kebutuhan pokok ditawarkan dalam pasar murah yang digelar oleh Pesatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) di Wilayah Kodam IX/Udayana. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana.

“Perlu saya sampaikan bahwa Baksos ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana. Kegiatan ini dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI. Benny Susianto di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Rabu (10/4/2019).

Pangdam IX/Udayana menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan sejumlah BUMN di antaranya PT. Angkasa Pura I (Persero), Bulog Divre Bali, serta Kesdam IX/Udayana. Setidaknya terdapat 52 stan meramaikan pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Dengan diselenggarakan Baksos Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, sekaligus merupakan wujud implementasi nyata dalam merealisasikan bantuan mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,” lanjut Pangdam.

Selain menjual bahan kebutuhan pokok, juga tersedia komoditas lain seperti sayur, dan buah. Masyarakat tampak antusias, ini terlihat dalam waktu singkat ribuan paket bahan kebutuhan pokok habis terjual.

Salah seorang warga bernama Yulia saat ditemui menyambut baik kegiatan sosial yang diadakan Pesatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. Pasalnya, sembako yang dijual sangat murah.

“Harganya terjangkau, murah, Rp10.000 dapat macam-macam, ada gula, beras dan minyak. Tentu ini sangat membantu kita sebagai Ibu rumah tangga. Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan,” ucap Yulia yang mengaku tinggal di daerah Padangsambian, Denpasar Barat ini. (aw)