Pasca Banjir Bandang, Jalur Denpasar-Gilimanuk Mulai Normal

397
Kondisi Arus Lalu Lintas Jalur Denpasar - Gilimanuk Kembali Nornal Pasca Banjir bandang

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Setelah diterjang banjir bandang jalur Denpasar – Gilimanuk,mulai normal  Minggu siang (23/12/2018) Lalu lintas yang sebelumnya tersendat karena adanya pembersihan material banjir bandang yang menutupi jembatan Biluk Poh.

“Lalu lintas hari ini sudah lancar. Arus lalu lintas dua arah kembali normal,” kata PPK 03 PJN 1 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII Kementrian PUPR, Gede Punarta, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa setelah dilakukan pembersihan dari Sabtu malam kemarin hingga Minggu siang, akhirnya material banjir bandang yang memenuhi jembatan Biluk Poh yang melumpuhkan arus lalulintas Denpasar – Gilimanuk berangsur-angsur normal.

Disamping itu meskipun jembatan Biluk Poh yang dihantam banjir bandang tidak mengalami pergeseran, sehingga masih aman untuk dilalui kendaraan,”jelasnya.

Namun demikian Balai Pelaksana Jalan Nasional mengaku akan terus mengawasi jembatan ini demi keamanan pengguna jalan.

Walau sudah dinyatakan aman untuk dilalui namun Balai Jalan Nasional dan Polres Jembrana belum berani membuka sepenuhnya jalur Denpasar – Gilimanuk mengingat kondisi jembatan usai dihantam banjir bandang Sabtu malam.

Balai Jalan Nasional dan Polres Jembrana terpaksa memberlakukan buka tutup untuk kendaraan besar yang melintas diatas jembatan Biluk Poh. Sedangkan untuk kendaraan kecil seperti roda dua dan minibus dibuka dua arah. (ka-ak)