Pasca Penangkapan Teroris di Bali, Penjagaan di DTW Tanah Lot Diperketat

239
Pasca Penangkapan Teroris di Bali, Penjagaan di DTW Tanah Lot Diperketat

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pengamanan pintu masuk kawasan DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Bali,diperketat pasca penangkapan 2 terduga teroris bapak-anak, AT dan ZAI.

Kendaraan angkutan pariwisata yang akan memasuki kawasan diperiksa dengan ketat berserta barang bawaanya di pintu pembelian tiket.

“Kami tingkatan pemeriksaan terhadap kendaraan yang memasuki DTW Tanah Lot untuk mempersempit pelaku tindak pidana baik konvensional maupun extraordinary crime, dengan harapan ini mengurangi niat untuk memasuki obyek wisata,” kata Kasubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri Iptu I Nyoman Subagia S.Sos, usai pemeriksaan, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga:  Main Pukul, Oknum Kepala Pasar di Polisikan

Subagia menuturkan obyek vital yang harus diamankan dengan melakukan deteksi sedini mungkin dengan pengecekan secera selektif terhadap semua kendaraan yang memasuki kawasan DTW Tanah Lot, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seusai penangkapan dua terduga teroris.

Untuk memperketat pengawasan pihaknya yang selalu bekerjasama dengan security DTW Tanah Lot. Pemeriksaan itu sebagai antisipasi masuknya pelaku kejahatan ke obyek wisata.(mp/ka).