Pastikan Keamanan, Waka Polda Bali Periksa Gudang Senjata Api Brimob

102
Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha secara mendadak mendatangi Mako Brimob Polda Bali yang berada di Jalan Tohpati, Denpasar, Senin (16/9/2019) (IST)

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha secara mendadak mendatangi Mako Brimob Polda Bali yang berada di Jalan Tohpati, Denpasar, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.00 Wita

Kedatangan Waka Polda dengan didampingi beberapa Pejabat Utama di Polda Bali ini untuk memeriksa senjata api beserta amunisi yang biasa digunakan pasukan Brimob.

Dengan teliti, satu persatu senjata api kemudian dicek. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dilakukan pengecekan kelayakan senjata namun juga mengecek total jumlah amunisi dan senjata api.

Baca Juga:  Pondok Edukasi Uma Urip Timpag, Tampilkan Kehindahan Alam dan Pelestarian Lingkungan

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, pengecekan dilakukan guna memastikan senjata api dan amunisi inventaris dinas yang disimpan di dalam gudang senjata dalam keadaan baik dan lengkap.

“Pengecekan senjata dan amunisi ini penting dilakukan. Sehingga apabila sewaktu-watuk ada pengecekan dari satuan atas, anggota Brimob sudah siap,” jelasnya.

Baca Juga:  Dibakar Cemburu, Rudianto Tikam Istri Sirinya Hingga Tewas

Kombes Hengky menambahkan, tidak itu saja, kelayakan gudang senjata juga dicek untuk mengetahui kondisi keamanannya. Selain itu, pengecekan juga dilakukan guna mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Gudang amunisi milik Brimob di Srondol Semarang, Jawa Tengah beberapa minggu lalu meledak. Kita tidak ingin kejadian serupa terjadi. Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada dinas, agar senjata dan amunisi tetap terjaga dan terawat,” jelas Kabid Humas. (aw)