Peduli Covid-19, DPD Persada Nusantara Bali Bagikan Masker di Tabanan

103
Peduli Covid-19, DPD Persada Nusantara Bali Bagikan Masker di Tabanan.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perang melawan pendemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan, terus dilakukan termasuk oleh DPD Persada Nusantara Bali dengan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala, Terminal Pesiapan dan relokasi pasar di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik,Tabanan, Jumat (17/4/2020).

Ketua DPD Persada Nusantara Bali I Ketut Sae Tanju,SE.,MM mengatakan, aksi social pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Disamping itu pula aksi ini digelar agar masyarakat lebih sadar untuk menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat di Tabanan khususnya di Bali umumnya.

Baca Juga:  Bupati Eka Imbau Warga Tabanan Tidak Mudik

Seluruh masker yang dibagikan merupakan donasi dari pengusaha dan tokoh masyarakat,”katanya.

Menurutnya salah satu cara pencegahan adalah dengan menggunakan masker, dan ternyata sampai saat ini masih banyak masyarakat Bali yang belum menggunakan masker ketika keluar rumah untuk beraktivitas karena tuntutan kebutuhan keluarga.

Peduli Covid-19, DPD Persada Nusantara Bali Bagikan Masker di Tabanan, Jumat (17/4/2020)

“Hari ini , kami bagikan 1000 masker secara gratis bagi para pedagang dan penjual serta warga Tabanan. Banyak dari mereka yang tidak menggunkan masker karena kelangkaan sulit mendapatkannya.

Baca Juga:  Update Corona 24 Mei di Bali: Kasus Sembuh Bertambah 6 Jadi 293 Orang

Menurut Sae Tanju, pembagian masker ini merupakan wujud nyata dari aksi sosial yang digaungkan Persada Nusantara Bali. Selain pembagian masker juga memberikan imbauan dan sosialisasi bagi warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dan mengajak warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap di rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kegiatan aksi social terus dilakukan, selanjutnya di Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng

Kegiatan ini didukung oleh Dandim 1619/ Tabanan, Kapolsek Tabanan, Camat Tabanan, Warung Kopi M Aboe Talib Tabanan, Bendesa Adat Kota Tabanan, PC KMHDI Tabanan, Pengusaha, Pekerja Swasta serta Seniman Tabanan. (*mp/ka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here