Peduli Dampak Corona, Anggota DPRD Tabanan Sumbang 1 Ton Beras

459
Anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan sumbang 1 ton beras kepada warga Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat (8/5/2020)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak wabah virus corona atau Covid-19 anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan membantu 1 ton beras kepada warga Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Selain membantu beras fraksi PDIP ini juga membantu 1200 liter cairan disinfektan.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan keterpanggilan untuk saling membantu di tengah situasi sulit dampak dari merebaknya perkembangan virus covid 19.

“Pastinya bantuan ini belum bisa menjangkau untuk keseluruhan, tapi setidaknya sedikit bisa membantu terhadap masyarakat,” ujar I Made Edi Wirawan disela-sela kegiatan, Jumat (8/5/2020).

Sebagai warga asli Desa Beraban, Ia berharap, dimasa sulit saat seperti dapat saling membantu dan bersinergi dalam memberi sumbangsih kepada masyarakat di sekitar yang membutuhkan.”Apa yang diberikan ini sebagai bentuk perhatian dari kami menjadi wakil rakyat saat masyarakat mengalami masa sulit terdampak Virus Corona,”kata Edi.

Baca Juga:  Penggunaan Air PDAM Tabanan Meningkat Sejak Pandemi Covid-19

Pihaknya mengungkapkan tak bosan-bosannya menyampaikan disetiap kegiatan kita harus bersama sama bergotong-royong dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.

“Kita harus menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, wajib pakai masker dan menghindari kerumunan. Untuk membantu pemerintah, saya rela menyumbangkan gaji saya selama 1 tahun penuh,”ujar Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan ini.

Anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan sumbang cairan disinfektan kepada warga Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat (8/5/2020)

Ditempat sama Bendesa Adat Beraban I Made Sumawa mengucapkan banyak terimakasih kepada I Made Edi Wirawan anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP, karena telah memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton dan 1200 liter cairan disinfektan kepada masyarakat

“Semoga apa yang diberikan bapak Edi ini bisa kami salurkan kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan khususnya kepada masyarakat Desa Pakraman Beraban, nantinya bantuan yang diberikan akan kami bagikan bersamaan dengan bantuan dari desa adat,”ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Eka Imbau Warga Tabanan Tidak Mudik

Lanjut dia, bantuan yang akan diberikan kepada seluruh warga Desa Adat Beraban yang berjumlah 1.807 KK, tetapi ada pengecualian bagi warga yang sudah menerima bantuan pangan non tunai, bantuan langsung tunai, yang Pra KS kemudian PKH tidak mendapat lagi bantuan, karena sudah mendapatkan dari bantuan semesta berencana termasuk dari pemerintah pusat dan desa. Terkait dengan pemberian bantuan dihindari adanya tumpang tindih,”harapnya.

Sementara itu menurut Perbekel Desa Beraban I Wayan Sukariana menyebutkan bantuan beras yang disumbangkan anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan untuk distribusi beras ini diluar BLT. Nantinya beras batuan tersebut akan didistribusikan kepada desa adat untuk mengatur pendistribusian beras tersebut.

Sementara itu bantuan cairan disinfektan akan diserahkan ke masing-masing Banjar karena akan dilakukan penyemprotan rutin setiap hari Jumat di 10 Banjar dinas,”pungkasnya. (mp/ka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here