Peduli Gempa Lombok, Organisasi Kepemudaan Jembrana Galang Dana

98
Peduli Gempa Lombok pemuda yang mengatas namakan diri mereka Jembrana peduli Lombok melakukan aksi penggalangan dana. Rabu (8/8/2018).

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Tujuh organisasi kepemudaan dikabupaten Jembrana yang tergabung dalam aliansi jembrana peduli lombok melakukan aksi penggalangan dana. Ratusan pemuda yang mengatasnamakan diri mereka Jembrana peduli Lombok melakukan aksi penggalangan dana. Rabu (8/8/2018).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap musibah yang menimpa warga Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi yang diikuti ratusan pemuda pemudi ini dilaksanakan di beberapa titik diperempatan jalan dan menyasar pengendara yang lewat.

Dengan membawa kotak yang bertuliskan jembrana peduli lombok mereka berharap adanya simpati warga untuk menyumbangkan sedikit rezeki untuk membantu meringankan beban penderitaan warga korban gempa bumi  Lombok,”kata Koordinator aksi Hasbil Maani.

Menurutnya motifasinya adalah keprihatinan kita terhadap sodara kita di Lombok se bangsa dan se tanah air sangat memerlukan bantuan masyarakat seluruh Indonesia. Untuk itulah kami  tujuh organisasi yang tergabung dalam aliansi Jembrana peduli Lombok minta bantuan minta dukungan dari masyarakat agar ikut peduli terhadap penderitaan sesama,”ungkapnya.

Aksi ratusan pemuda pemudi jembrana ini mendapakan apresasi dari warga.Beberapa warga bahkan menyambut baik aksi pemuda-pemudi dikabupaten Jembrana ini yang tanpa dikomando bergerak sendiri melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu warga Jembrana Ni Nengah Sri Asih menyambut baik aksi yang di lakukan ini sebagai bentuk rasa peduli kita kepada sesama warga negara, dan ini pantas untuk di lakukan atas penderitaan warga yang terkena bencana gempa di Lombok.

Dari aksi penggalangan dana yang dilakukan ratusan pemuda pemudi ini terkumpul dana sebesar hampir  Rp 17 juta.

Dana yang terkumpul ini nantinya akan langsung mereka salurkan ke korban gempa bumi di Lombok melalui beberapa relawan organisasi kepemudaan ini yang saat ini berada di Lombok.

Selain mengumpulkan bantuan dalam bentuk dana, aliansi Jembrana peduli Lombok juga menerima bantuan lainnya baik berupa selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, sembako dan lainnya di posko mereka di Kelurahan Loloan Timur, Jembrana.

Diharapkan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban penderitaan warga Lombok yang saat ini tertimpa musibah gempa bumi. (ka –ak)