Peduli Lingkungan, Kodim 1610/ Klungkung Bersama DKLH dan Masyarakat Bersih – bersih Pantai

20
foto - Kodim 1610/ Klungkung Karja Bakti Bersihkan Pantai

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Kepedulian terhadap lingkungan merupakan perhatian kita semua, keindahan dan kenyamanan menjadi idaman semua orang.

Namun saat ini kita berhadapan dengan permasalahan sampah yang terus mengahantui dalam kehidupan. Proses terjadinya sampah sangat didominasi oleh adanya kegiatan manusia disemua tempat sampah selalu menimbulkan masalah yang rumit untuk dipecahkan. Perilaku membuang sampah sembarangan dan semua sampah yang dibawa air hujan bermuara di pesisir pantai, hal ini dapat merusak lingkungan.

Kepedulian Kodim 1610/Klungkung bersama instansi terkait dan komponen masyarakat di wilayah Klungkung berupaya mengurangi permasalahan sampah dengan melaksanakan pembersihan pesisir pantai dari sampah plastik sepanjang pantai di wilayah Klungkung Jumat(06/04/2018).

Adapun lokasi pembersihan adalah Pantai Klotok, pantai Jumpai, Pantai Tegal Besar, Pantai Goa Lawah pesinggagan dan Pantai Toya Pakeh Nusa Penida.Sasaran membersihkan seluruh sampah organik dan non organik terutama sampah plsatik sepanjang pesisir pantai.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud peduli terhadap Lingkungan dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari penyakit sekaligus kegiatan ini dalam rangka menyambut  HUT Puputan Klungkung yang jatuh pada 28 April 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty, Kadis DKLH Klungkung AA Kirana, Danramil  jajaran Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung dan instansi terkait  beserta komponen masyarakat Klungkung.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty dalam arahannya saat apel pengecekan peserta mengatakan terimakasih kepada seluruh yang hadir di pantai Klotok ini bersama kita peduli terhadap lingkungan, mari gelorakan  kebersihan lingkungan dari sampah plastik agar lingkungan kita asri untuk anak cucu kita nanti.

Mari kita menjaga dan memelihara lingkungan pantai agar lingkungan di sepanjang Pantai menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari sampah dan penyakit”tegasnya.(nt)