Peduli UMKM, Dewan Tabanan Gelar Pasar Gotong Royong Krama Bali

50
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga saat berbelanja di Pasar Gotong Rotong, Jumat (7/8/2020)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Untuk mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat dengan memfasilitasi pemasaran produk pertanian, perikanan dan industri lokal masyarakat Tabanan

Diselenggarakannya pasar gotong royong ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian anggota Dewan dan seluruh pegawai dalam bergotong-royong membantu petani, nelayan, perajin dan pelaku UMKM,”ujar Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga disela-sela kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali di Kantor DPRD Tabanan, Jumat (7/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 25 pedagang yang menjajakan dagangannya, mulai dari sembako hingga kuliner.

Baca Juga:  Update Covid-19 Bali: Bertambah 63 Pasien Positif, Sembuh 92 Orang

“Semua dilakukan dalam rangka membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang tentunya akan mampu memutar roda perekonomi serta kedaulatan pangan kita. Dalam hal ini DPRD Tabanan tetap bekerjasana dengan pemerintah untuk peduli kepada masyarakat Tabanan pada khususnya pelaku UMKM,” jelasnya.

Kegiatan yang sama rencana kedepan secara konsisten akan dilakukan setiap bulannya. Tentu dengan tetap melibatkan masyarakat (para pedangang) pelaku usaha kecil di Tabanan.

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Pertanyakan Langkah Polri Bentuk Pam Swakarsa

“Kami telah mengagendakan, selain dari pelaksanaan pasar dadakan model seperti yang dilakukan saat ini, rencana akan turun langsung ke pasar tradisional nantinya juga,” ujarnya.

Bagaimana para eksekutif beserta jajaran maupun para pegawai negeri, bisa secara bersama-sama ikut turun ke pasar nantinya.

“Dengan ikut turun, tentunya para pedagangakan terbantu dalam kondisi melemahnya daya beli masyarakat saat ini,” ujar Dirga.(mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here