Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor di Buruan

477
foto - ist - Petugas Kepolisian Olah TKP Pengandara Motor Tabrak Pejalan kaki

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang pejalan kaki, Ni Nengah Sapreg (80) tewas setelah ditabrak pengendara sepeda motor Honda Scoopy nopol DK8193 HD di jalan umum jurusan Tabanan – Penebel, Banjar Buruan Tengah, Desa Buruan Penebel, Tabanan, Sabtu (21/7/2018) pagi.

Pengendara sepeda motor Honda Scoopy  Ni Made Risna Sari (41) asal Banjar Dinas Piling Kawan, Desa Mangesta, Penebel. Awalnya Risna Sari  mengendarai motornya yang datang dari arah selatan jurusan Tabanan menuju arah utara jurusan Penebel, setibanya di TKP pada saat melintasi jalan menabrak pejalan kaki Ni Nengah Sapreg  yang sedang menyeberang jalan dari arah timur jalan hendak menuju ke sebelah barat jalan di badan jalan sebelah barat as jalan.

Atas kejadian tersebut Risna Sari mengalami bengkak mata kiri, lecet kaki kanan, sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Penebel, dan  selanjutnya di rujuk ke BRSU Tabanan.

Sementara korban pejalan kaki  Nengah Sapreg mengalami  bengkak kepala bagian kiri, perdarahan dari hidung, meninggal dunia  dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Penebel.

Kasubaghumas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma membenarkan kejadian tersebut ,pengendara sepeda motor  Honda Scoopy lalai dan kurang hati-hati serta kurang sangat perhatian terhadap pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan

Saat ini kasus sudah di tangani unit laka Sat Lantas Polres Tabanan. Kini pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati hati dalam berlalu lintas.

“Patuhi rambu – rambu lalu lintas dan marka jalan. Hormati sesama penguna jalan, perhatikan arus lalu lintas,”pungkasnya.(ka)