Pelantikan Pengurus LASQI Tabanan Dimeriahkan Festival Bintang Vokalis Gambus

122
Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Tabanan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2019-2024. Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Huda Dauh Peken, Tabanan, Minggu (20/10/2019)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Tabanan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2019-2024. Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Huda Dauh Peken, Tabanan, Minggu (20/10/2019) ini dimeriahkan dengan Festival Bintang Vokalis Gambus.

Pelantikan pengurus LASQI Kabupaten Tabanan yang diketuai, H. Sutanto Siwi Kresna, SE., dilakukan Ketua DPD LASQI Provinsi Bali, Hj. Siti Saodah. Usai pelantikan dilanjutkan penyumpahan dewan juri lomba oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tabanan, Amron Sudarmanto, S.Pd., MA.

“Saya memberikan apresiasi kepada pengurus LASQI Tabanan yang baru dilantik karena langsung action menyelenggarakan festival,” ucap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan Ida Bagus Putu Arsana, SE.S., Ag., M.Si., saat menghadiri pelantikan.

Baca Juga:  Bea Cukai Denpasar Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Dalam Festival Bintang Vokalis Gambus tingkat Kabupetan Tabanan diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari 25 peserta anak-anak putra dan putri, 13 remaja putra dan putri, serta 7 dewasa putri.

Pemenang dalam lomba akan dikirim mengikuti Festival Bintang Vokalis Gambus tingkat Provinsi Bali tahun 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 3 November 2019 di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga:  Usai Dirazia, PKL dan Duktang di Sidang Tipiring

Kepala Agama Kabupaten Tabanan berharap seni qosidah dan gambus ini juga dijadikan sebagai sarana silaturrahim/ pemersatu anak bangsa, serta sebagai media dakwah umat Islam.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun prestasi putra-putri Tabanan menuju tingkat Provinsi, bahkan mampu mengukir prestasi seni ini sampai ke level nasional,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yanng sebesar-besarnya kepada Ketua Yayasan dan Takmir Masjid Nurul Huda Tabanan beserta ibu-ibu PKK yang berkenan menjalin kerjasama saling bahu-membahu dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (mp/aw)