Pelebon Politisi IGK Adhi Putra, Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan

107
Photo : Denah perubahan arus lalu lintas.

BADUNG,MEDIAPELANGI.com—Pengguna jalan diharapkan maklum, lalu lintas akan dialihkan sementara selama prosesi Pelebon Politisi IGK Adhi Putra asal Kerobokan Badung.

Upacara Pelebon dijadwalkan Sabtu, 13 Januari 2018 diprediksi akan dihadiri sekitar 2.500 warga dari berbagai kalangan dan undangan. Mengingat banyaknya warga yang akan mengikuti jalannya prosesi upacara, maka lalu lintas untuk sementara dialihkan ke sejumlah ruas jalan.

“Kami dari pihak keluarga memohon maaf atas pengalihan arus saat pelaksanaan upacara berlangsung. Semoga kegiatan upacara dan aktivitas warga bisa berjalan lancar,” ungkap AAB Adhi Mahendra Putra, putra tertua almarhum, Kamis (11/1) di rumah duka Jalan Raya Canggu 88 kerobokan Badung.

Adapun perubahan arus pada hari Sabtu (13/1) yakni arus di Simpang Kantor Camat dialihkan lewat Traffic Light Banjar Semer pada Jam 11.00 Wita. Traffic Light Kerobokan dialihkan ke Traffic Light Semer Jam 11.00 Wita.

Simpang Kesambi dialihkan ke Semer (Klep) Jam 11.00 Wita. Simpang Gadon Utara ditutup. Simpang Setra dialihkan ke Barat dan Simpang SPBU dialihkan ke Timur menuiu Muding pada Jam 1 1.00 Wita. Rekayasa arus lalu lintas tersebut bersifat situasional dan bila pelaksanaan upacara telah selesai maka arus lalu lintas dikembalikan seperti semula.

Sebagaimana diketahui IGK Adhiputra, S.H. meninggal dunia di RS Siloam Jakarta, pada 24 Desember 2017 karena sakit. Almarhum yang meninggalkan tiga putra dan seorang putri ini semasa hidupnya dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Menurut putra sulungnya Gus Adhi yang kini duduk di Komisi IV DPR-RI, sebelum melangkah ke Senayan, ayahnya sempat menjadi Ketua DPRD Badung, lalu sebagai Wakil Ketua DPRD Bali.

Perjuangan mantan Ketua DPD Golkar Badung ini tentu tidak ringan, di tengah masa-masa sulit saat itu.  Namun dengan keberanian serta pengabdian yang begitu besar terhadap partai, Adhiputra berani memikul tanggung jawab yang diberikan untuk menahkodai Partai Golkar. Sejumlah jabatan penting sempat dijalani almarhum yakni sebagai Ketua KONI Bali, Ketua LKMD Kerobokan dua dekade dan jabatan lain di sejumlah organisasi.

“Beliau adalah politisi matang yang meniti karir dari bawah hingga di DPR-RI. Beliau layak diteladani politisi lainnya. Menghargai proses dan setia pada pilihan hidup,” demikian penggalan kalimat dari Bambang Soesatyo, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR-RI yang tertulis dalam buku berjudul “Adhiputra, Sang Patriot Politik. Dari Kerobokan Hingga Senayan”. Meski telah tiada, banyak kenangan yang diukir Sang Patriot yang dikenal ramah, murah senyum namun sangat gigih berjuang (*/kr)