Pemkab Jembrana Segera Perbaiki Jembatan Putus Penghubung Antar Desa

489
Putusnya jembatan penghubung antar Desa yang putus akibat diterjang banjir bandang, sehingga Bupati Jembrana I Putu Artha langsung meninjau lokasi,”Rabu (26/12/2018).

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Putusnya jembatan penghubung antar Desa yang putus akibat diterjang banjir bandang, sehingga Bupati Jembrana I Putu Artha langsung meninjau lokasi,”Rabu (26/12/2018). Bupati berjanji akan segera memperbaiki jembatan yang putus tersebut.

Bersama Kepala Dinas terkait seperti Pekerjaan Umum, Setda Kabupaten Jembrana, BPBD Jembrana dan pejabat lainnya langsung turun meninjau jembatan penghubung kelurahan Tegalcangkring dan desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo yang putus akibat terjangan banjir bandang.

Mengingat jembatan yang terputus ini merupakan akses satu-satunya warga dan anak sekolah agar bisa sampai ke sekolah dan desa tetangga, Bupati Jembrana I Putu Artha mengaku akan segera memperbaiki jembatan ini.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan walau anggaran APBD tahun 2018 sudah tutup buku namun ditahun 2018 ini Pemkab Jembrana melalui Dinas Pekerjaan Umum akan membuat perencanaan anggaran perbaikan jembatan ini, sehingga ditahun 2019 nanti perencanaan anggaran ini bisa terealisasikan.

Jembatan penghubung antar desa yang terputus akibat terjangan banjir bandang ini. dibangun tahun 2003 lalu dengan anggaran 700 juta rupiah.

Setelah dilakukan kajian,perbaikan dan pembuatan baru jembatan yang terputus ini diperkirakan akan menelan dana sebesar lebih dari Rp 4 milyar.(ka-ak)