Pemkab Tabanan Dapat Tambahan Bantuan APD dari DPRD Bali

203
Ketua DPRD Provinsi Bali N Adi Wiryatama menyerahkan Bantuan APD diterima Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika, Selasa (21/4/2020)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPRD Provinsi Bali N Adi Wiryatama memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan, memberikan bantuan 20 Alat Pelindung Diri (APD), Selasa (21/4/2020).

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama kedatanganya dalam rangka membantu penanggulangan penyebaran pandemi covid-19 di Tabanan, yakni menyerahkan bantuan APD serta menyerap aspirasi masyarakat Tabanan terkait merebaknya pandemi Covid-19 yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada tim kesehatan yang ada di garda depan dalam menangani pasien baik dan terpapar virus corona maupaun yang tidak. “Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi perhatian kami dari DPRD Dapil Bali sudah datang dan meningkatkan apa yang telahdan bisa kita lakukan untuk membantu,” kata Adi Wiryatama.

APD tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Tabanan dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan I Nyoman Suratmika. Turut juga hadir Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga berserta anggota.

Baca Juga:  Bupati Eka Imbau Warga Tabanan Tidak Mudik

Usai penyerahan APD rombongan DPRD Provinsi Bali pada kesempatan itu pula melakukan kunjungan ke kantor Bupati Tabanan. Pada kesempatan itu, rombongan diterima langsung Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Forkopimda Tabanan, Sekda Kabupaten Tabanan beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka menyampaikan meskipun Tabanan sudah melakukan berbagai upaya dalam menghadapi wabah ini, namun masih ada beberapa hal mendasar yang menjadi kendala di Tabanan. Seperti yang baru-baru ini adalah terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan.

Bupati Eka menjelaskan meskipun Tabanan telah menyiapkan tempat karantina di salah satu Hotel/penginapan di luar Tabanan, namun dari segi jumlah kamar dan segi kenyamanan masih belum sepenuhnya dirasakan oleh PMI asal Tabanan. Ia menekankan jangan sampai ada ego sektoral bagi masing-masing daerah dan lebih menekankan semangat menyama braya dengan prinsip gotong royong dalam melawan wabah ini.

Baca Juga:  Terdampak Covid-19, Gubernur Koster Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Denpasar

Untuk itu, Bupati Eka berharap kerjasama, bantuan dan empati dari semua pihak agar mengawal aspirasi dari masyarakat Tabanan, sehingga masyarakat Tabanan khususnya PMI bisa  dengan tenang menjalani karantina di luar wilayah Tabanan, sehingga tujuan bersama yaitu melawan dan memutus mata rantai covid-19 bisa terwujud.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menyampaikan langkah kedepan yang akan diterapkan di Tabanan, yakni memikirkan ketahanan pangan dan keberlangsungan hidup masyarakat  Tabanan. Dimana dia mengatakan akan memberikan bantuan tunai langsung sebesar 600 ribu selama 3 bulan bagi orang miskin baru di Tabanan. Untuk itu sangat diperlukan dukungan dan bantuan dari semua pihak.

“Gabah kami siap dan beras cadangan kami yang dari bulog kami sudah mau eksekusi karena kami akan bagikan ke 133 desa. Dan kami juga sudah punya data bahwa yang diluar KPN ada 12 ribu orang miskin baru. itulah yang akan kami kasi bantuan nantinya,” imbuhnya (*mp/rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here