Pemkot Bekasi Berguru Tentang Penyebarluasan Informasi ke Pemkab Tabanan

66
foto-ist -Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Drs. Hanan Tarya, berkunjung Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan. Kamis (3/5/2018)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan mendapat kehormatan dikunjungi oleh Bagian Humas Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis ( 3/5 ) pagi. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Drs. Hanan Tarya tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan Putu Dian Setiawan di Kantor Bupati Tabanan.

Kunjungan tersebut diaharapkan mampu menambah wawasan serta informasi utamanya dalam hal penyebarluasan informasi  serta pengembangan pengelolaan informasi dan media center serta komunikasi dengan media massa dalam rangka mempublikasikan berita melalui teknologi (Smart City).

Putu Dian Setiawan mengatakan, potensi yang dimiliki Kabupaten Tabanan yang saat ini tengah hangat-hangatnya dikembangkan adalah kawasan Nikosake di Tabanan Barat tepatnya di Kecamatan Selemadeg dan Pupuan. Komoditi yang tengah dikembangkan adalah Nira, Kopi, Salak dan Kelapa yang dianggap mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan. Hal ini tentunya mendapat atensi penuh oleh Pemkab Tabanan. “ Peran kami di Humas sangat kompleks. Selain mempublikasikan kegiatan pimpinan, kami memiliki peran besar untuk mempublikan potensi yang kami miliki di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Ditambahkan, Bagian Humas dan protokol di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya tidak bisa lepas dari yang namanya media. Karena itu, selama ini Bagian Humas telah melakukan kerjasama media dan menjalin hubungan yang sangat apik dengan media. Menurutnya, media memiliki peran yang luar biasa  di dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Tabanan. “ Kami tidak akan bisa menjalankan tupoksi kami dengan maksimal tanpa peran dari media. Karena itu kami terus melakukan kerjasama yang baik dengan media,” imbuhnya.

pihaknya juga berharap, melalui pertemuan ini hubungan jalinan silaturahmi Pemkab Tabanan dengan Pemkot Bekasi terus berlanjut ke depannya. “ Kami berterimakasih dipercaya sebagai target kunjungan dari Pemkot Bekasi. Semoga ke depan kami juga bisa bertandang ke Bekasi, menggali informasi yang lebih banyak untuk mendukung pembangunan kami di Tabanan, “ ujarnya.

Sementara Hanan Tarya mengatakan maksud kunjungan ini dalam rangka mengetahui bagimana penyebarluasan informasi yang diterapkan di Humas  Pemkab Tabanan serta bagaimana kerjasama yang dilakukan dengan media-media dalam rangka mempublikasikan kegiatan pimpinan. Menurutnya, Kabupaten Tabanan begitu luar biasa, baik dari segi tata pemerintahan maupun hubungan kerjasama dengan media. “ Kami begitu kagum dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Tabanan. Semoga kunjungan ini bisa memberi tambahan informasi bagi kami yang nantinya akan kami terapkan di pemerintah Kota Bekasi,” ungkapnya. Diakhiri dengan acara saling tukar cindera mata oleh Pemkab Tabanan kepada Pemkot Bekasi.@humastabanan