Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Hanya Dihadiri Satu Paslon

197
foto- Paslon Kerta- Maha

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gianyar menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati,Gianyar 2018-2023. Senin(12/2/2018).

Rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,Gianyar hanya dihadiri satu pasangan calon Paket Kertha Maha.Acara sedikit berjalan molor dari jadwal paket AMAN,memilih menghadiri undangan warga.

Di Kabupaten Gianyar,pengumuman penetapan pasangan calon yang akan ikut dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar,2018,hanya di hadiri satu pasangan calon.

Rapat pleno yang di gelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU)kabupaten Gianyar,berlangsung molor menunggu kehadiran pasangan calon.

Jika paket Kertha Maha,pasangan Cokorda Raka Kertiyasa dan Pande Istri Maharani Prima Dewi,hadir lima belas menit sebelum acara,sementara paket AMAN atau pasangan I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun,hingga selesai tidak hadir diacara ini.

Menurut I Wayan Raharja sekeretaris Tim paket AMAN,calonnya memilih menghadiri undangan masyarakat dibanding acara penetapan paslon oleh KPUD Gianyar.Menurut dia acara ini memang penting dan memang benar itu adanya, tetapi masyarakat juga mengharapkan paket AMAN sudah dari jauh-jauh hari , beliau juga harus hadir dan,delimatis,acara ini tidak sekali dilakukan dan dari lawan juga sering tidak hadir,”katanya.

Walau demikian Ketua KPUD Gianyar,Anak Agung Gde Putra tetap menyatakan pleno berjalan sah karena tidak ada juklak dan juknis terkait kehadiran paslon.

Dikatakan rapat ini tetap sah,kita kan menetapkan dan mengumumkan saja, juklak juknis  tidaknada mengharuskan calon hadir, tetapi saat pengundian nomor urut paslon wajib hadir.

Walau demikian,ini tetap menjadi protes sebagian peserta yang hadir,mengingat pentingnya acara penetapan dari status bakal pasangan calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.(eka-cin)