Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk Diperketat Pasca Bom Bunuh Diri

1323

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Ratusan personel dibantu anjing pelacak disebar untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk Bali, pasca terjadinya insiden bom bunuh diri di Pos Pengamanan arus mudik Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ratusan personil ini di sebar dipintu masuk Bali. Hal ini di lakukan untuk memperketat pemeriksaan intensif terhadap kendaraan yang akan masuk ke Bali termasuk pemeriksaan identitas serta surat kendaraan dan barang bawaan.

Baca Juga:  Puncak Karya Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau, Wagub, Wawali, Rektor hingga Profesor Ngayah Nyolahang Topeng

Anjing pelacak khusus pendeteksi bahan peledak juga disiagakan di pintu masuk bali ini. Setiap kendaraan yang masuk Bali diperiksa anjing pelacak ini guna mengantisipasi adanya kendaraan yang membawa bahan peledak ke Bali,”kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa, Selasa (4/6/2019).

Dengan pengetatan pengamanan dan pemeriksaan setiap kendaraan dan orang serta barang yang akan masuk ke Bali.

Baca Juga:  Gubernur Koster, Berinisiatif Keluarkan Kebijakan Bali Energi Bersih dan Bali Mandiri Energi

“Diharapkan pelaku kejahatan bisa terdeteksi lebih awal di pintu masuk Bali ini sehingga kejadian seperti di Pos Pengamanan arus mudik Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin malam kemarin tidak terjadi di Bali. (ka-ak)