Pengukuhan “PARAS” Tabanan, Siap Bangun Sinergitas di Semua Elemen 

223
Pengukuhan Paras Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pengukuhan Pengurus Paguyuban PARAS ( Persatuan Anak Rantau Asal Sumba ) di Tabanan resmi dikukuhkan, Minggu (2/12/2018).

Pembentukan Paguyuban Paras di Tabanan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan sesama anak rantau dan sekaligus bisa mengorganisir semua perantau asal Sumba, Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Tabanan. Sehingga sinergitas dengan masyarakat di Bali khususnya di Tabanan bisa lebih di tingkatkan lagi,demi menjalin rasa persatuan dan kesatuan NKRI.

Paguyuban PARAS ( Persatuan Anak Rantau Asal Sumba ),secara resmi di pimpin oleh Melkyanus Pandango yang sebelumnya di percaya sebagai kepala sub unit dari Flobamora Tabanan.Melky nama akrab perantau asal Sumba ini,merupakan seorang sosok yang baik dan memiliki pergaulan yang luas di lingkungan masyarakat di Tabanan khususnya di tempat tinggalnya di wilayah Banjar Bongan Kauh,Desa Bongan Tabanan.

Dalam masa kepemimpinanya Melky akan Memegang teguh 4 Prinsif dasar PARAS yang terdiri dari Paras yang BALI yang artinya Bersinergi,Arif,Lugas Dan Interaktif.sehingga keberadaan anak rantau asal Sumba kedepanya bisa menjadi warga perantauan yang baik demi membangun Kabupaten Tabanan bersama warga Tabanan. “ Saya Akan berusaha menjaga nama baik warga Sumba di Tabanan, dan saya pastikan warga Sumba yang ada di Tabanan siap bersinergi dalam segala hal untuk menjaga keamanan,kenyamanan dan kerukunan, “ tegasnya.

Tidak hanya berkomitmen untuk mengajak warga perantauan asal Sumba menjadi warga perantauan yang bisa berbaur dengan masyarakat lokal. Melky juga akan segera mengarahkan warganya untuk segera tertib administrasi,sehingga keberadaan warga perantauan Sumba bisa lebih terorganisir dan mempermudah warganya dalam mengurus berbagai keperluan yang sifatnya urgen.

Pelantikan pengurus PARAS ini di lantik Langsung oleh ketua umum Flobamora Tabanan Paskalis Boli Sabon dan di hadiri sejumlah undangan di tingkat Muspika serta jajaran TNI – POLRI tingkat Polsek dan Koramil.

Setelah dilantik,kepengurusan PARAS Tabanan yang di pimpin oleh Melky Anus Pandango secara resmi Memimpin Anak Rantau Sumba dI Tabanan Selama tiga Tahun Kedepan.(mp)