Perketat Pemeriksaan Kendaraan, Upaya Polsek Melaya Cegah Tindak Kejahatan

75
ANGGOTA Polsek Melaya saat menggelar razia untuk menangkal tindakan kriminal di wilayah setempat

JEMBRANA, MEDIAPELANGI. com – Sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal tindak kejahatan. Polsek Melaya  secara rutin melakukan kegiatan razia kendaraan sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah. Razia yang dilaksanakan di jalur Denpasar -Gilimanuk Dusun Sumbersari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana.Senin (7/8/2018).

Razia tersebut difokuskan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang baik melintas ataupun berada di Kabupaten Jembrana.

Kapolsek Melaya AKP IKetut Wijaya Kesuma mengatakan razia difokuskan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta menjaga kondusifitas wilayah  Jembrana.  Selain itu kegiatan ini juga menangkal masuk dan keluarnya barang-barang berbahaya seperti narkoba, senjata api, bahan peledak dan untuk menertibkan pengguna jalan dalam hal kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan surat-surat kelengkapan diri serta kelengkapan kendaraan itu sendiri,” kata  Kapolsek Melaya AKP I Ketut Wijaya Kesuma.

“Kegiatan razia ini juga untuk mengantisipasi para pelaku terorisme, tindak premanisme, serta untuk mencegah paham radikalisme yang akan masuk wilayah Jembrana dan Bali pada umumnya dan akan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jembrana,” kata dia.

Dengana danya razia ini diharapkan situasi di wilayah Polsek Melaya  tetap kondusif dan bisa terjaga karena rutinnya kegiatan razia. “Kami berharap situasi kamtibmas di wiayah Kecamatan Melaya tetap aman dan kondusif,”pungkasnya. (ka-ak)