Personel Polsek Susut, Kerja Bakti Bersihkan Reruntuh Bekas Gempa

59
Puluhan Personel Polsek Susut kerja Bakti Bersihkan Puing-Puing Gempa

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dimana Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, jajaran Polsek Susut melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan tempat suci (merajan)  milik Dewa Aji Mangku dan I Nyoman Rida di Banjar Kebon, Susut, dampak dari gempa bumi yang terjadi Minggu lalu.

Ada puluhan personel polisi yang dilibatkan dalam kerja bakti tersebut. Mereka berasal dari anggota Polsek Susut.

Kapolsek Susut  Akp Ida Bagus Ketut Karyawan,SH mengatakan anggota puluahn anggotanya  turun langsung untuk melakukan kerja bakti untuk membersihkan material reruntuhan bangunan tempat suci korban gempa di wilayah Kecamatan Susut,”katanya Selasa (7/8/2018).

Disamping itu, kata Karyawan, juga sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. “Apa yang dilakukan anggota Polri Polsek Susut ini,  sebagai bentuk wujud kepedulian kami atas musibah yang menimpa warga menjadi korban gempa, disamping itu juga untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif” tegasnya.

“Selain itu sejak hari pertama terjadinya gempa pihaknya langsung menerjunkan langsung  seluruh Bhabinkantibmas dan anggota lainnya untuk melakukan pendataan serta evakuasi terhadap korban yang membutuhkan bantuan, serta melaporkan setiap perkembangan yang terjadi ,”ujarnya. (ka- nt)