Pilkada 2020, Gerindra Siapkan Kader Terbaik Untuk Tabanan

660
Partai Gerindra menggelar pendidikan politik di Kantor DPC Gerindra Tabanan, jalan RA Kartini, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (22/12/2019).(ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Partai Gerindra sudah menyiapkan kader terbaik untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Tabanan, yang ikut bertarung mendampingi partai penguasa PDI Perjuangan dalam hajatan Pilkada Serentak Tabanan 2020.

Hal tersebut terungkap saat parpol besutan Prabowo Subianto itu, saat menggelar pendidikan politik kita mengenal partai Gerindra di Kantor DPC Gerindra Tabanan, jalan RA Kartini, Kecamatan Kediri, Tabanan.

“Kita sudah siapkan kader kita (Gerindra, red) untuk mengikuti Pilkada serentak 2020,” katanya saat ditemui, Minggu (22/12/2019).

Diungkapkan wakil rakyat dari Partai Gerindra Dapil IV Kediri dan Marga yang juga wakil ketua DPRD Tabanan ini, untuk menyukseskan langkah menghantarkan kader terbaiknya menduduki bupati atau wakil bupati, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah konkrit baik internal maupun eksternal partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan, Ir Ni Nengah Sri Labantari mengaku telah mempersiapkan strategi khusus memuluskan langkah merebut kemenangan bersama PDI Perjuangan Tabanan.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gelar Rakor Disiplin Penegakan Hukum Prokes dalam Pilkada 2020

Tak hanya itu, Srikandri Gerindra asal Kediri bahkan menyebut, telah menyiapkan kader-kader terbaik ikut bertarung di konstelasi Pilkada Tabanan 2020.

“Peluang kita (Gerindra) cukup terbuka. Apalagi kita sudah mendapatkan restu Ketua DPD Partai Gerindra Bali. Jadi, kita akan bekerja satu komando, all out mendampingi calon kandidat PDI Perjuangan memenangkan Pilkada Tabanan,” tegasnya.

Disinggung sosok kader terbaik yang ditunjuk partai ikut Pilkada 2020, Labantari masih enggan menyebutkan nama. “Tunggu tanggal mainnyalah. Yang jelas, kami sudah siap menghadapi Pilkada 2020,” terangnya.

Diakui Labantari, partainya untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 harus berkoalisi dengan partai lain. “Saat ini kita hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Tabanan, sehingga secara aturan kita tidak bisa mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Makanya kita sudah berkoalisi dengan partai lain yang sejalan untuk bersama mengajukan pasangan bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Baca Juga:  Wabup Sanjaya Hadiri Persembahyangan di Pura Desa Payangan, Marga

Siapa figur terbaik disiapkan oleh Gerindra Tabanan?

Sri Labantari menjawab, seluruh kader Gerindra Tabanan memiliki peluang, bahkan peluang itupun masih terbuka lebar.

“Soal koalisi sudah, karena kami sudah melakukan penjajagan sekaligus komunikasi serta deal politik dengan PDI Perjuangan Tabanan. Siapa orangnya ya? Kembali kami sampaikan, sosok itu bisa dari Anggota DPRD atau struktur partai Gerindra.

Saat disingung apakah kader tarbaik yang akan diajukan Ketua DPC Partai Gerindra, ini hanya tersenyum. “Nanti sajalah. Yang jelas di partai kami siapapun yang mendapat perintah siap untuk melaksanakan dan menyukseskan. Kita berharap masyarakat Kabupaten Tabanan juga ikut menyukseskan Pilkada serentak 2020,” tandasnya.

”Mudah -mudahan saja pelaksanaannya nanti berjalan lancar sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Tabanan dalam menggunakan hak pilihnya,”terang Sri Labantari (mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here