Pilkada Surabaya, Demokrat-PAN Resmi Rekomendasi Machfud Arifin (MA)-Mujiaman Sukirno

51
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Machfud Arifin–Mujiaman di Jakarta pada Kamis (27/8/2020). (FOTO ANTARA/HO-Demokrat Surabaya)

SURABAYA, MEDIAPELANGI.com – DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) Machfud Arifin (MA)-Mujiaman Sukirno untuk maju pada Pilkada Surabaya 2020.

Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru Sulistyono di Surabaya, Jumat, mengatakan surat rekomendasi itu tertuang dalam SK DPP PAN Nomor: PAN/A/Kota/KU-SJ/260/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Surat model B.1-KWK Parpol tertanggal 19 Agustus 2020 itu ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. “Sebenarnya surat rekom itu sudah diserahkan langsung ke Pak MA di Kantor DPP PAN, Rabu (19/8) lalu. Tapi baru diterima DPD PAN Surabaya pada Kamis (27/8)” ujarnya.

Baca Juga:  Firli Minta Masyarakat Waspadai Pencatutan Nama KPK Jelang Pilkada Serentak

Dengan turunnya surat rekomendasi itu, lanjut dia, PAN akan maksimal untuk memenangkan pasangan MA-Mujiaman pada Pilkada Surabaya 2020.

Bahkan, lanjut dia, mesin politik dari tingkat kelurahan (DPRt), kecamatan (DPC) dan tingkat Kota (DPD) akan dipanasi untuk bahu-membahu dalam pemenangan kontestasi itu.

“Khusus untuk calon Wakil Wali Kota Cak Mujiaman nanti akan kami undang secara khusus dalam rangka silaturahmi dan perkenalan semua kader PAN, sayap partai (PuAn dan Barisan Muda (BM) atau Milenial PAN), dan simpatisan PAN. Dalam peribahasa disebutkan tak kenal maka tak sayang,” ujar dia.

Endras Heru meyakini di tangan MA-Mujiaman Surabaya bakal maju dan warganya makmur.

“Cak MA-Mujiaman akan membenahi Kota Surabaya karena masih banyak yang belum tersentuh tangan-tangan profesional,” katanya.

Baca Juga:  Update Corona 18 September: Pasien Sembuh Bertambah 94 Orang

Sementara itu, pemberian rekomendasi Mujiaman sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya yang sekaligus bentuk dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Machfud Arifin–Mujiaman dilakukan langsung oleh ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) kepada Mujiaman di Jakarta pada Kamis (26/8/2020).

“Alhamdulillah. Saya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk mendampingi pak Machfud Arifin di Pilkada Surabaya nanti. Pak AHY yang menyerahkan langsung ke saya,” ujar Mujiaman.

Mujiaman menjelaskan pemberian rekomendasi tersebut dirinya juga di dampingi plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari dan plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here