Pimpinan Difinitif Dewan Tabanan Tunggu Surat Gubernur

104
Rapat Paripurna Internal terkait penetapan pimpinan definitif periode 2019-2024 yang rencananya akan dilantik, Rabu (4/9/2019) mendatang

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – DPRD Tabanan menggelar Rapat Paripurna Internal terkait penetapan pimpinan definitif periode 2019-2024 yang rencananya akan dilantik, Rabu (4/9/2019) mendatang. Saat ini DPRD Tabanan tinggal menunggu surat peresmian dari Gubernur Bali.

Rapat yang dipimpin Ketua dan Wakil DPRD Tabanan sementara ini sudah menyepakati I Made Dirga dari PDIP sebagai Ketua DPRD, serta dua Wakil Ketua yaitu Nengah Sri Labantari dari Partai Gerindra dan Ni Made Meliani dari Partai Golkar.

“Yang terakhir adalah wakil dari Partai Golkar. Rekomendasi dari partai lain sebelumnya sudah disampaikan,” kata Ketua DPRD Tabanan Sementara, I Nyoman “Komet” Arnawa, di Ruang Rapat Kantor DPRD Tabanan, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga:  Pengacara, Yakin Kliennya Tidak Terlibat Perampokan di Money Changer 

Setelah paripurna internal ini, jika tidak ada halangan atau perubahan, pelantikan akan dijadwalkan pada Rabu (4/9/2019) mendatang. Karena setelah paripurna akan ada beberapa proses yang dilakukan seperti menyerahkan hasil ke Bupati Tabanan, selanjutnya diserahkan ke Gubernur untuk diverifikasi. Setelah itu, menunggu surat peresmian dari Gubernur.

“Kami jadwalkan pekan depan. Jadi kami ikuti mekanisme yang ada yaitu ada verifikasi gubernur, mencari duasa (hari baik) juga. Dan jika tidak ada halangan baru kita nanti pengambilan sumpah tanggal 4 September,” bebernya.

Disinggung mengenai pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Tabanan ini mengatakan, akan dibentuk setelah pimpinan definitif dilantik. Namun ia membocorkan sedikit gambaran yakni pada nama-nama yang mengisi pimpinan komisi.

Baca Juga:  Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Selat Bali

Komet menyebutkan, Ketua Komisi I masih tetap dijabat oleh I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang saat ini juga menjadi Ketua PAC PDIP Kecamatan Marga. Kemudian, Ketua Komisi II dijabat, I Wayan Lara yang sebelumnya menjadi Ketua Ketua Komisi III.

Selanjutnya Komisi III dijabat oleh A A Nyoman Darma Putra yang merupakan politikus asal Pupuan (Dapil II), dan I Made Suarta menjabat sebagai Ketua Komisi IV setelah ditinggalkan oleh Made Dirga yang saat ini akan menjabat Ketua DPRD Tabanan.

“Untuk kelengkapan lainnya kita akan umumkan setelah pelantikan Pimpinan Definitif,” pungkasnya.(ka)