Pohon Kelapa Tumbang Robohkan Tiang Listrik di Biaung

312
Timpa Pohon Kelapa Tiang Listrik Tumbang di Biaung

TABANAN,MEDIAPELANGI.com – Proyek perbaikan jembatan antara Biaung dengan Sunantaya, Penebel, Tabanan memakan korban.  Sebuah tiang litsrik di Desa Biaung, Penebel roboh  dan melintang di tengah  jalan, Senin siang (27/08/2018).

Robohnya tiang listrik tersebut akibat kabel listrik tertimpa pohon kelapa saat proyek perbaikan tersebut.

“Karena tarik kabel tersebut membuat tiang listrik ikut tertarik dan akhirnya roboh. Kabelnya yang menarik sehingga tiang listrik roboh.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30. Tiba-tiba saja tiang listrik di pertigaan Desa Biaung tumbang ke arah jalan dan melintang.  Akibatya, tiang listrik di timur jalan tersebut , menutup jalur menuju Desa Tajen yang langsung menuju Tabanan. Beruntung saat kejadian tidak ada yang lewat.

Menurut saksi di lapangan, robohnya tiang listrik tersebut karena kabelnya tertarik, akibat pohon kelapa yang tumbang di lokasi proyek jembatan  di barat Desa Biaung. Hal tersebut disebabkan, alat berat tengah bekerja  menyebabkan pohon kelapa tumbang dan mengenai kabel listrik yang melintang di atasnya.

Sementara itu, petugas PLN wilayah Penebel yang mengetahui peristiwa tersebut, berupaya memindahkan tiang listrik agar tidak lama menghalangi jalan. Dan untuk sementara, arus listrik sementara dipadamkan selama pemindahan tiang.

Selain itu, kendaraan roda empat juga bisa melintas dan harus mengambil jalan memutar ke arah utara menuju Senganan kalau hendak ke Tabanan. Kapolsek penebel AKP I Ketut Mastera Budaya membenarkan hal tersebut. dikatakan, petugas dari PLN sedang memindahkan tiang litsrik tersebut agar lalu lintas kembali lancar.(ka)