Polisi Amankan Dua Calo SIM

38
Petugas Satlantas Polrestabes Medan mengamankan dua orang Calo Surat Izin Mengemudi (SIM) yakni RA (31) dan FR (29) warga Jalan HM Said Medan. (ANTARA/HO)

MEDAN, MEDIAPELANGI.com – Personel Satlantas Polrestabes Medan mengamankan dua orang diduga sebagai calo pengurusan surat izin mengemudi (SIM) yang melakukan penipuan terhadap korbannya M.Syafii dan Pahruddin, di Satlantas Polrestabes Jalan Adinegoro, Medan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar di Medan, Rabu (29/7/2020) mengatakan kedua calo SIM itu adalah RA (31) dan FR (29), warga Jalan HM Said Medan.

Ia menyebutkan, kedua calo itu ditangkap petugas kepolisian di salah satu tempat di Medan, Rabu (29/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali Satu Orang Tewas

Selanjutnya kedua calo SIM yang dinilai selalu meresahkan masyarakat itu dibawa ke SPKT Polrestabes Medan guna proses hukum lebih lanjut.

Sehubungan dengan kasus tersebut, Kasatlantas Polrestabes Medan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengurus SIM lewat calo.

“Kami juga melaksanakan patroli gabungan personel satpas dan provos di luar satpas (kantor) untuk pengawasan,” ujar Sonny.

Peristiwa penipuan yang dialami korban M.Syafii di Satlantas Polrestabes Medan, Senin (27/7) sekira pukul 10.00 WIB.Saat itu kedua calo SIM tersebut membujuk korban M.Syafii dan Pahruddin bisa membantu pengurusan SIM B1 Umum.

Baca Juga:  Pertamina Jadikan Garam Tradisional Kusamba Sebagai Program Tujuan Wisata Alternatif

Kemudian Syafii memberikan uang sebesar Rp750.000, namun setelah ditunggu-tunggu selama beberapa hari, SIM yang dijanjikan tidak juga selesai, dan calo SIM itu menghilang.

Begitu juga yang dialami korban Pahruddin dengan kerugian sebesar Rp250.000 untuk perpanjangan pengurusan SIM B1 Umum.Akibat peristiwa itu korban melapor ke Satlantas Polrestabes Medan, dan dilakukan pencarian terhadap kedua calo SIM itu.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here