Polisi Gadungan Ini, Lakukan Aksi di Tiga TKP

613

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya tiga hari pasca kejahatan yang dilakukan pelaku di SMPN 2 Tabanan, pelaku bisa diamankan. Putu Mer (21) alias Gembul warga Banjar Pelem Gede, Desa Batuaji, Kerambitan Tabanan yang pekerjaan sehari- harinya sebagai cleaning servis di Bandara Ngurah Rai.

Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa mengungkapkan, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, dia mengakui sudah melakukan aksi kejahatan di tiga TKP berbeda,”katanya Senin (13/8/2018).

Aksi Kejahatan pelaku terlibat dalam aksi kejahatan dimana pelaku membantu seseorang temanya di Bandara untuk menjual handphone hasil curian, kemudian dua kali mengakui telah melakukan pencurian di BRSU Tabanan, dan terkhir menjadi pelaku  polisi gadungan kemudian membawa kabur enam unit hand phone yang canggih milik siswa SMPN 2 Tabanan.

Pelaku Gembul berhasil diamankan di rumahnya di Banjar Pelem Gede, Desa Batuaji, Kerambitan pada Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 01.30 Wita.

Pelaku diketahui memang menjadi spesialis pencuri handphone. Setelah berhasil mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan lima unit handphone yang sempat digondol pelaku. Selain itu, pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya, dengan cirri –ciri pakian yang di gunakan pelaku oleh salah satu saksi yakni siswa SMPN 2 Tabanan seperti jaket hitam, kaos polos berwarna putih, sepeda motor Honda Vario warna hitam kombinasi merah, dan helm.

Barang bukti yang berhasil diamankan 5 buah hp,  hasil kejahatan uang tunai,  satu unit sepeda motor Honda Vario, yang di gunakan pelaku dalam beraksi.  Kini pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(ka)