Polisi Pelabuhan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kura-Kura Brazil

66
Polisi dan Petugas Karantina Tunjukkan Barang Bukti kura-kura Brazil dan Ikan arwana serta Black Gost yang diamankan

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk berhasil mengamankan ratusan kura-kura Brazil yang hendak di selundupkan ke Bali di pelabuhan Gilimanuk, Rabu (24/10/2018).

Selain kura-kura, di dalam paket kiriman tersebut juga ditemukan Ikan Arwana serta Black Ghost. Total ada lebih dari 700 ekor kura-kura dan ikan tanpa dilengkapi dokumen apapun.

Ratusan kura-kura brazil serta ikan arwana dan Black Gost ini diselundupkan ke Bali dari Surabaya dengan menggunakan kendaraan ekpedisi DK 9469 AQ yang dikemudikan oleh Imam Nawawi warga Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa dikonfirmasi membenarkan menggagalkan penyelundupan komoditi illegal,dari sinergi kami dengan petugas  Karantina wilayah kerja Gilimanuk bersama-sama memeriksa kendaraan box yang setelah kami turunkan ada komiditi hewan atau ikan yangs seharusnya dilengkapi dengan surat-surat dari karantina.

Lantaran tidak dlengkapi dengan dokumen apapun, kini ratusan kura-kura Brazil dan ikan arwana serta Black Gost ini diamankan ke Balai Karantina Ikan wilayah kerja Gilimanuk untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. (ka-ak)