Polisi Ringkus Dua Pencuri Tas di Bagasi Motor

1456
Dua tersangka yang pencuri I Nyoman Swastika alias Timun (48) Dewa Made Sujana alias Ajik Dewa (43) alamat di Ubud Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. (ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Tabanan dua pelaku pencurian tas milik I Wayan Suarta (49) di bagasi sepeda motor Honda Scoopy pada Sabtu (9/11/2019) lalu.

Dua tersangka yang di amankan I Nyoman Swastika alias Timun (48) alamat tinggal di Banjar Selat, Desa Samplangan, Kabupetan Gianyar dan Dewa Made Sujana alias Ajik Dewa (43) alamat Ubud Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan, polisi meringkus kedua tersangka dari korban Wayan Suarta yang kehilangan tas warna coklat yang di bagasi sepeda motor Honda Scoopy yang terparkir di pinggir jalan Banjar Tunjuk Tengah, Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan,”kata Budiarta, Jumat (6/12/2109).

Saat itu, Wayan Suarta memarkir honda Scoopy di pinggir jalan depan rumahnya, kemudian korban pergi untuk sembahyang ke Pura Petali, dengan menggunakan mobil,  sekitar pukul 18.00 Wita.

Namun beberapa saat Suarta menelpon anaknya Putu Sumarta Nanda untuk menggecek tas di sepeda motor dan setelah di cek tas sudah tidak ada.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Penataan Sistem di Sektor Pariwisata dan Penerbangan

Dimana di dalam tas tangan warna coklat berisikan1 (satu) buah Hp Samsung, uang tunai sebesar Rp10 juta, KTP, SIM A  dan C STNK sepeda motor N MAX dan STNK Honda Vario.

Setelah mengetahui kalau tas tangan milik korban, tidak ada di bagasi sepeda motor Scoopy tersebut. Kemudian peristiwa kehilangan tas tersebut di laporkan ke Polres Tabanan.

Berdasarkan laporan tersebut  tim kembali menggali informasi di seputaran TKP dan ada dua orang saksi yang melihat ciri-ciri pelaku yang sempat berhenti di TKP dan diperkirakan oleh saksi menuju sepeda motor scoopy yg terparkir di pinggir jalan di Banjar Tunjuk Tengah, Desa Tunjuk, Tabanan.

Berbekal keterangan saksi tesrebut akhirnya tim berangkat menuju ke Banjar Selat, Desa Samplangan, Kabupaten Gianyar.

Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui bahwa tersangka I Nyoman Swastika alias Timun (48) memang benar tinggal dan kos bersama istri mudanya dan langsung mengamankan tersangka.

Dari introgasi petugas tersangka mengakui telah mencuri tas tersebut bersama temanya bernama Dewa Made Sujana alias Ajik Dewa (43) di Banjar Ubud Kelod.

Baca Juga:  Pasien Sembuh COVID-19 Terus Naik, Jadi 3.130 Kasus

Dan dari keterangan tersangka mengakui perbuatannya bersama sama melakukan pencurian tas di bagasi depan samping kiri sepeda motor Honda Scoopy di Banjar Tunjuk Tengah, Desa Tunjuk,Tabanan.

Selanjutnya petugas membawa kedua pelaku Mapolres Tabanan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil di amankan satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam coklat dengan nopol DK 7687 LP, satu buah dompet tangan warna coklat merk boss, satu buah helm warna abu- abu merk ARC.Dan satu buah sebo warna hitam corak bunga-bunga.

Budiarta mengimbau agar warga tetap waspada dalam segala hal sehingga tidak memberikan peluang kepada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Juga Awasi dan peduli pada lingkungan sekitar khususnya bila ada orang asing yang masuk wilayah pemukiman karena boleh jadi mereka adalah para pelaku yang mengincar sasaranya,”ujar Budiarta. (mp/ka).

 

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here